Penyerang Tim Nasional Indonesia Harus Efisien Saat Temui Palestina dan Argentina

indonesia vs argentina, jadwal indonesia, liga indonesia, aladin138

Beberapa striker Tim nasional Indonesia mulai mendapatkan latihan dengan intensif tinggi. Pelatih Shin Tae-yong arahkan latihan penuntasan akhir masuk hari akhir pemfokusan latihan (TC) di Surabaya.

Waktu yang dipunyai pemain Tim nasional Indonesia sedikit. Tim Garuda harus melayani Palestina dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

“Kami latihan rekondisi dan set piece. Sebagai pemain depan lebih ke finishhing, menjadi kami harus gunakan latihan berikut. Jika dapat satu kesempatan 1 gol,” kata Dimas Drajad, penyerang Tim nasional Indonesia.

Ada empat nama yang masuk sebagai pemain depan Tim nasional Indonesia. Mereka ialah Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, dan Dimas Drajad. Empat pemain ini akan dihandalkan untuk membobol gawang musuh.

Baca Juga : Info Terupdate Dan Terlengkap Seputar Liga Indonesia

indonesia vs argentina, jadwal indonesia, liga indonesia, aladin138

Cuaca Panas

Beberapa pemain Tim nasional Indonesia lakukan latihan mendekati pertandingan FIFA Matchday menantang Palestina di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6/2023) sore WIB. Sekitar tujuh pemain tambahan mencakup Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly yang turut tergabung pada latihan hari ke-2 ini.

Scuad instruksi Shin Tae-yong itu memakai dua lapangan untuk latihan saat di Surabaya, yaitu Lapangan THOR dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Namun, beberapa pemain Tim nasional Indonesia mengeluh cuaca panas di Surabaya. Itu telah jadi rahasia jika ibukota Propinsi Jawa Timur itu memaksakan pemain menyesuaikan cukup extra pada cuaca.

“Lapangan di sini bagus, Piala Dunia tempo hari tidak maka kami yang gunakan. Banyak beberapa anak tiba menonton latihan. Saya sebagai pemain mudah-mudahan dapat berikan yang terbaik dan mudah-mudahan bisa raih hasil baik,” tambah Dimas Drajad.

Dua Pertandingan Besar di FIFA Matchday Juni 2023

Beberapa pemain Tim nasional Indonesia lakukan latihan sah mendekati pertandingan FIFA Matchday menantang Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (6/6/2023). Cuma ada 8 pemain yang meng ikuti sesion itu. Mereka ialah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Tim nasional Indonesia memainkan jadwal TC di Surabaya semenjak Senin (5/6/2023). Mereka akan hadapi rintangan yang tidak gampang di FIFA Matchday, melayani dua team dengan rangking FIFA yang lebih tinggi.

Tim nasional Indonesia sekarang menempati rangking ke-149. Palestina masuk 100 100 besar secara ada di posisi ke-93. Dan Argentina yang dengan status jawara Piala Dunia 2022 berada di posisi paling atas.

Sesudah menantang Palestina scuad Garuda akan hadapi si juara dunia Argentina di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

“Penyiapan kami bagus semua. Satu demi satu kami tiba, mudah-mudahan chemistry kami dapat semakin baik untuk melihat pertandingan menantang Palestina. Saya alhamdulillah lebih bagus. Tempo hari sedikit ada permasalahan di lutut, saat ini lebih bagus,” katanya.

2 Pemain Tim nasional Indonesia yang Mempunyai potensi Bisa Karunia dengan Mangkirnya Sandy Walsh di Pertandingan Melawan Palestina: Dapat Starter Nih!

Pemain turunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, kemungkinan tidak akan mencatat kiprahnya dengan Tim nasional Indonesia pada pertandingan eksperimen FIFA Matchday melawan Palestina, 14 Juni.

Ini menjadi keuntungan pemain yang lain untuk mengambil hati Shin Tae-yong. Berdasar info terkini yang dikatakan manager Tim nasional Indonesia, Sumardji, Sandy Walsh masih memerlukan waktu untuk mengembalikan lukanya.

Kemungkinan, ia mangkir pada pertandingan menantang Palestina. Tetapi, pemain berumur 28 tahun ini berkesempatan untuk mencatat kiprahnya pada pertandingan ke-2 , yaitu saat tim Merah Putih melawan Argentina di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Senayan.

“Untuk Sandy Walsh, hasil MRI sedikit ada luka tetapi dapat kami therapy. Untuk laga menantang Palestina kecil kemungkinan tidak dapat berlaga. Tapi musuh Argentina, Insya Allah dapat dimainkan,” ungkapkan Sumardji.

Karunia dari Luka Sandy Walsh

Mangkirnya Sandy pada pertandingan menantang Palestina menjadi peluang untuk pemain lain pada posisi yang serupa untuk memperoleh peluang bermain. Masalahnya pada posisi yang serupa, kompetisinya memang lumayan ketat.

Tetapi, bidang ini tetap tidak demikian berat bila dibanding pos bek kiri yang mengikutsertakan empat nama pemain, yaitu Shayne Pattynama, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, dan Yance Sayuri.

Maka dari itu, minimal ada dua pemain yang akan memetik karunia dari mangkirnya Sandy Walsh pada laga di antara Tim nasional Indonesia versi Palestina. Berikut Bola.com menyuguhkan penjelasannya.

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam sejauh ini menjadi satu diantara pemain kecintaan Shin Tae-yong di Tim nasional Indonesia. Apa lagi, ia dapat menjaga performnya di tingkat paling tinggi karena meniti karier di luar negeri.

Kemungkinan, Asnawi akan isi posisi bek kanan saat Tim nasional Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (14/6/2023). Posisi ini seringkali diserahkan ke pemain berumur 23 tahun tersebut.

Apa lagi, menit bermain yang dicatat Asnawi bersama Jeonnam Dragons di kelas ke-2 Liga Korea Selatan mulai reguler. Yang terkini, ia bermain sebagai starter saat teamnya kalah 1-3 dari Cheongju FC.

Selama ini, Asnawi telah mencatatkan dua assist dari 10 performanya di semua gelaran bersama Jeonnam, baik itu K League 2 atau Korean FA Cup. Ini menjadi modal untuknya untuk tampil hadapi Palestina.

Yakob Sayuri

Selanjutnya, pemain terkini yang mulai memperoleh tempat di pos bek kanan Tim nasional Indonesia adalah Yakob Sayuri. Sebenarnya, ia sebagai type pemain yang dapat ditaruh dimanapun.

Tetapi, bila mengarah catatan performanya dengan PSM Makassar, Yakob memang lumayan kerap terpasang sebagai bek kanan atau pemain tengah kanan. Yang terkini, posisi itulah mememainkan di dua pertandingan menantang Bali United di play-off Liga Champions Asia 2023.

Selama ini, pemain berumur 25 tahun itu telah mencatat dua assist dan 2 gol untuk Tim nasional Indonesia dari 11 performanya di semua gelaran.

Yang terbaru, 1 gol itu dicatat bekas pemain Persewar Waropen ini saat tim Merah Putih menang 3-1 atas Burundi pada pertandingan FIFA Matchday yang berjalan medio Maret 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *