7 Pemain yang Cetak Hattrick Menantang Barcelona di Camp Nou

Dua nama dari pesaing classic

Barcelona sudah dianggap sebagai salah satunya team terbaik, bukan hanya di Spanyol, tapi juga di Eropa dan dunia. Cukup susah menaklukkan club berjulukan La Blaugrana itu, apa lagi waktu berkunjung ke kandang mereka, Stadion Camp Nou.

Meskipun begitu, ada beberapa pemain yang berhasil sukses menyobek jaring gawang Barca waktu bertamu ke Stadion Camp Nou. Bukan hanya sebiji gol, tapi hattrick alias 3 gol. Nach, ini deretan pesepak bola yang sanggup 3x melepaskan angka menantang Barca di kandangnya.

sebelum lanjut ke artikel, kalian wajib cobain judi bola online di Mantap168, karna banyak keuntungan nya loh, selain kalian dapat penghasilan dengan hanya bermain game, kalian juga dapat menikmati bonus menarik setiap harinya, dan kalian bisa bermain game seru dimanapun dan kapanpun.

1. Ferenc Puskas

Ferenc Puskas sukses menggulirkan 3 gol saat Real Madrid mengunjungi basis Barcelona di tanggal 27 Januari 1963 lalu. Saat itu, hattrick striker berpaspor Hongaria itu ikut mengantar Los Blancos menggilas pesaing abadinya dengan score mutlak 5-1.

Mengawali profesi di Budapest Honved, nama Puskas membumbung waktu bela El Real. Mengenakan seragam putih semenjak tahun 1958 sampai 1966, dia 5 kali memenangi piala LaLiga. Bukan hanya itu, Puskas 3x memenangkan European Cup (UEFA Champions League).

2. Francisco Higuera

Kemungkinan banyak yang tidak akrab dengan pemain ini. Francisco Higuera ialah pemain dari Spanyol yang memulai profesi di Mallorca. Tetapi, dia memperoleh reputasi waktu bela Real Zaragoza pada 1988 sampai 1997 yang membuat sebelumnya sempat diundang Tim nasional Spanyol.

Sepanjang profesinya di Los Blanquillos, Higuera memenangkan Copa del Rey dan UEFA Cup Winners’ Cup. Disamping itu, dia sebelumnya pernah mencatatkan hattrick melawan Barcelona di Camp Nou dalam putaran kedua Supercoppa de Espana 1994. Sayang, walau menang 5-4, teamnya kalah agregat 6-5.

3. Milinko Pantic

Milinko Pantic hanya 3 tahun bela Atletico Madrid. Tetapi, prestasi pemain Yugoslavia itu cukup keren. Dia bawa Los Rojiblancos raih gelar LaLiga dan Copa del Rey musim 1995/1996 dan top scorer UEFA Champions League 1996/1997.

Catatan mengagumkan yang lain ialah membikin tidak hanya 3 gol, tapi empat angka saat bertemu Barcelona dalam perempat final Copa del Rey 1997. Sayang, Blaugrana sanggup mengubah kondisi jadi 5-4 karena catatan Ronaldo, Luis Figo, dan Juan Antonio Pizzi.

4. Andriy Shevchenko

Nama Andriy Shevchenko pertama kalinya jadi pembicaraan waktu bela Dynamo Kyiv dalam gelaran UEFA Champions League musim 1997/1998. Waktu itu, dia membuat 3 gol saat teamnya melindas Barcelona 4-0 di Camp Nou, sebuah rekor yang bertahan sampai tahun 2021.

Berkibar bersama Kyiv, Sheva pada akhirnya dibawa AC Milan di tahun 1999. Bersama club raksasa asal Italia itu, dia rasakan banyak piala berprestise, terhitung scudetto Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, UEFA Champions League, dan UEFA Super Cup.

5. Diego Forlan

Tidak berhasil bersama Manchester United, nama Diego Forlan muncul waktu putuskan mengenakan seragam Villarreal pada Agustus 2004. Walaupun kemungkinan tidak banyak gelar yang dicapai, striker asal Uruguay itu menunjukkan jika dia terhitung penyerang tajam.

Barcelona menjadi satu diantara club yang dulu pernah rasakan kehebatan Forlan. Dalam pertandingan minggu ke-37 LaLiga 2004/2005, dia membuat hattrick waktu bermain seri 3-3 menantang Barca di Camp Nou. Itu sekalian menghancurkan acara pesta perayaan tuan-rumah yang telah pastikan juara.

6. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe membuat 3 gol saat Paris Saint-Germain menghajar Barcelona 4-1 di Camp Nou dalam pertandingan UEFA Champions League musim 2020/2021. Dia susul Faustino Asprilla dan Andry Shevchenko yang sebelumnya pernah cetak hattrick musuh Barca di panggung UCL.

Dalam umurnya yang belia, Mbappe telah raih sebagian besar gelar prestise. Di tingkat club, dia sebelumnya pernah rasakan gelar Ligue 1 bersama dua team yang beda. Dalam pada itu, bersama Tim nasional Prancis, Mbappe mengantar negaranya memenangi FIFA World Cup 2018.

7. Karim Benzema

Karim Benzema sukses membekap simpatisan Barcelona dalam semi-final Copa del Rey musim 2022/2023. Dia membuat 3 gol untuk mengantar Real Madrid menang mutlak 4-0 atas Barca di Camp Nou sekalian memupus harapan pesaingnya untuk menginjakkan kaki di pertandingan final.

Keberhasilan Benzema menjadikan pemain Real Madrid pertama kali yang cetak hattrick di Camp Nou sesudah Ferenc Puskas melakukan di tahun 1963 lalu. 3 gol itu sekalian membuat pemain dari Prancis itu telah cetak 16 gol dalam pertandingan El Clasico.

Selainnya beberapa nama di atas, sebetulnya masih tetap ada beberapa pemain kembali yang cetak trigol menantang Barcelona di Camp Nou. Luis Aragones melakukan di tahun 1961, lantas ada Tony Kurbos di tahun 1984, Manuel Pena di tahun 1987, dan Baltazar 2 tahun selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *